Semen Padang FC : Kami Tidak Akan Melupakan Jasa-Jasa Achmad Kurniawan

Semen Padang FC : Kami Tidak Akan Melupakan Jasa-Jasa Achmad Kurniawan

436
0
SHARE
foto via bola.net

Semen Padang ikut terpukul dengan meninggalnya penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan kemarin sore di usia 37 tahun. Pasalnya AK juga berperan penting dalam membantu Semen Padang promosi ke ISL.

Setelah satu tahun memperkuat Persik Kediri, AK berlabuh di Semen Padang pada musim musim 2009/10. Saat itu Semen Padang yang diarsiteki Arcan Iurie masih berlaga di Divisi Utama.

Direktur teknik Semen Padang Iskandar Zulkarnain Lubis mengatakan, bersama sejumlah pemain, seperti Hengki Ardiles, Marcio Souza, Antonio Claudio, dan Edward Junior Wilson, Semen Padang tampil sebagai salah satu tim yang solid.

Menurut Iskandar, AK yang tampil di 35 pertandingan turut berperan besar mengantarkan Kabau Sirah promosi ke ISL. Semen Padang promosi dengan merebut tempat ketiga dengan mengalahkan Persiram Raja Ampat. Setelah itu, AK hijrah ke Arema, karena ingin bermain bersama adiknya, Kurnia Meiga.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga AK husnul khatimah. Kami keluarga besar Semen Padang FC ikut berduka cita,” ujar Iskandar dikutip laman resmi klub.

“Kami takkan melupakan jasa-jasa almarhum yang turut menjadi sejarah kembalinya Semen Padang ke ISL.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY