Pelatih Indonesia Gabung Klub Tiongkok

Pelatih Indonesia Gabung Klub Tiongkok

107
0
SHARE
gambar via goal.com

Bukan hanya pemain-pemain top Eropa yang mampu menarik minat klub Tingkok, namun pelatih Indonesia pun tak luput dari incaran mereka.

Ia adalah Muhamad Yusup Prasetiyo, pelatih muda ini bakal segera bergabung dengan salah satu klub asal Tiongkok bernama Lijiang Yuanheng FC. Pelatih yang akrab disapa Yoyo itu ditunjuk sebagai pelatih kepala tim U-15 klub tersebut.

Sabagaimana dilansir dari Goal Indonesia, rencananya pelatih berlisensi B AFC ini bakal dikontrak mulai 1 Maret 2017 hingga 31 Desember 2019. Yoyo pun menceritakan awal mula mendapatkan tawaran tersebut.

“Yang merekomendasikan saya ke sana adalah instruktur AFC waktu saya ambil lisensi B AFC di Malaysia. Saya juga sempat terlebih dahulu berdiskusi dengan instruktur saya ketika mengambil C AFC di Brunei, kebetulan dia orang Tiongkok juga,” kata Yoyo, dikutip dari goal.com.

“Intrukstur itu bilang ke saya ‘Saya enggak bisa kasih yang terbaik, tapi kamu tahu yang terbaik untuk hidup kamu. Kamu tahu sepakbola di Tiongkok berkembang dengan sangat cepat, jadi saya rasa ini akan menjadi hal yang paling top untuk kariermu’. Akhirnya tanpa basa-basi saya langsung terima tawaran itu,” bebernya.

Namun Yoyo juga sempat merasa bimbang, penyebabnya ialah karena dirinya baru bergabung sebagai asisten pelatih Celebest FC pada awal 2017.

“Awalnya memang galau juga, dan kemudian saya diskusi sama coach Rudy Eka Priyambada (pelatih Celebest) yang juga mentor saya. Alhamdulillah dia support sekali sama tawaran yang saya dapat, serta manajemen Celebest juga mendukung sekali,” tuturnya.

Yoyo pun dijadwalkan akan bertolak ke Tiongkok pada 28 Februari 2017 bersama istrinya. Dia pun berharap bisa memberikan yang terbaik dalam kiprahnya di klub tersebut.

“Meskipun di level U-15, ini tawaran yang sangat luar biasa untuk saya. Klub ini baru promosi ke Divisi Dua tahun ini. Kalau soal apakah nantinya bakal dipercaya untuk melatih ke tim senior, saya belum berpikir ke arah situ. Yang terpenting saya bekerja yang terbaik saja,” jelasnya.

Sementara itu, Rudy Eka pun mengakui sangat mendukung langkah yang diambil Yoyo. “Karena untuk pelatih muda yang non mantan pemain, lebih baik berkarya di luar,” ujar Rudy.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY